Senin, 17 September 2012

Cerita Film Resident Evil Retribution

        Tanggal 16 September 2012 aku pertama kali nonton film ini. walaupun telat 4 hari sejak pemutaran perda nya tapi aku tetap semangat 45 menonton nya. Karena saya sendiri adalah penggemar berat Resident Evil. baik game maupun film nya. bahkan nick name ku ''redfield '' adalah salah satu tokoh di resident evil yaitu '' Chris Redfield ''. kali ini aku ingin cerita sedikit tentang film nya.

        Di awali dengan scene slow motion jalan mundur yang memperlihatkan pesawat pesawat milik Umbrella corp yang menyerang kapal Arcadia yang pernah kita lihat di Resident Evil afterlife sebelum nya.  Alice (Milla Jovovich) terbangun dari bangun paginya karena di bangun kan oleh suaminya , Carlos. Suasana kehangatan keluarga yang begitu hangat dan damai di suatu pagi. Becky, putri Alice siap untuk di antar berangkat sekolah. Lalu kejadian seketika berubah ketika Carlos membuka pintu dan di kejutkan para zombie yang menyerang nya. Alice dan Becky berusaha melarikan diri dan menuju keluar rumah. Namun kondisi di luar rumah semakin kacau. Para zombie berkeliaran saling memburu darah segar. Kontan keadaan kota menjadi kacau. Lalu munculah Rain ( Michelle Rodriguez )yang datang mengendarai mobil dan menolong mereka.


      Alice terbangun dari tidur nya dan mendapati diri nya telah berada di penjara bawah tanah milik Umbrella . Alice menjadi tahanan kelas satu. Di situ dia di introgasi oleh Jill Valentine yang sebenar nya teman Alice. Namun dia telah di Tanami las plagas parasit di tubuh nya sehingga dia tak sadar telah di kendalikan oleh Umbrella. Sistem keamanan mati untuk beberapa menit. Ada yang berusaha menolong Alice  bernama Ada Wong atas perintah Albert Wesker atau mungkin tidak, tapi yang jelas dia butuh bantuan Alice. Ada menjelaskan bahwa kejadian tadi tidaklah nyata. Itu hanya simulasi. Namun setiap pemeran simulasi tersebut tetap terhubung dengan otak layaknya manusia dan kejadian sebenar nya.


     Dua wanita sexy dan lincah beraksi untuk berusaha mencari jalan keluar ke permukaan . Sungguh aksi mereka begitu cantik dan memukau. Di film ke 5 ini ku rasa adalah perbaikan dari seri yang ke 4 terdahulu yang menurutku kurang bagus. Action dan slow motion nya terlihat begitu dinamis dan masuk akal di banding dulu.


    Red Queen adalah komputer super canggih yang nampak sebagai hologram gadis warna merah yang mengambil alih semua sistem keamanan di seluruh Laboratorium Umbrella. Dia memerintahkan semua untuk menangkap Alice dan Ada hidup atau mati. Di sini lah Alice Dan ada menghadapi sebuah simulasi komputer yang begitu tampak nyata. Di mulai dengan di hadapkan simulasi di kota Tokyo , Moscow dan lain lain. di mana setiap kota punya musuh atau boss yang berbeda beda.

    Di salah satu simulasi dia mendapati kejadian yang mirip seperti mimpinya. Dia akhir nya bertemu Becky anak nya , yang sebenar nya hanya sebuah model pemeran simulasi. Ada menjelaskan bahwa ada banyak copy an becky dan dirinya untuk di jadikan sebagai model simulasi oleh Umbrella. Yang lebih ironis nya, model itu bukanlah Hologram tapi manusia kloning sungguhan yang punya otak dan pikiran seperti manusia sebenrnya. Alice tidak tega meninggalkan Becky dan berusaha melindungi nya. Di luar dia telah di cegat pasukan Umbrella yang di situ ada Rain dan Carlos (mereka copy nya) dan kali ini antagonis. Alice berhasil melarikan diri atas bantuan Ada dan Ada sendiri tertangkap.

   Di kelompok lain yang di pimpin Leon. di situ ada Barry , Luther dkk yang siap membantu Alice mencari jalan keluar. Tapi redqueen juga tak membiarkan mereka melaksanakan rencananya dengan mudah.

    Ketika hendak menuju permukaan. Becky di bawa oleh monster raksasa senjata biologis milik Umbrella yangh di sebut Lickers. Alice akhir nya nekat untuk menyelamatkan becky. Sampai akhirnya si monster dapat di kalahkan. dan mereka yang selamat berhasil kembali ke permukaan tanah yang sudah tertutup salju yang tebal.

   Ketika semua di kira telah berakhir munculah 2 gadis sexy, siapa lagi kalo bukan Jill dan Rain. Mereka telah di cuci otak nya oleh redqueen dan di suntikan parasit yang membuat mereka begitu kuat. Rain vs Leon dan kawan2. Jill vs Alice .
 
    Pertarungan 2 wanita sexy ini begitu menarik dan indah. Mereka sama sama kuat dan luwes. Namun akhir nya Alice berhasil melepas Las Plagas yg menempel di tubuh Jill. Dan jill akhir nya sadar.

Untuk ending nya, seperti biasa di buat ngambang dan pastinya masih ada Sequell berikut nya.

Grafik dan cerita di film ini Cukup kuat di banding seri seri sebelum nya. Apalagi efek 3D yang di namis membuat aku sndiri excited. Entah berapa pecahan yang rasa nya ingin masuk ke mataku. haha. Untuk aku sih film ini aku nilai 7 dari 10. Selamat menonton ya. Nggak bakalan cukup deh kalo cuma baca review ini.

5 komentar:

  1. ijin meninggalkan jejak gan...nonton film online cukup disini gan http://kukuhmfg.blogspot.com/

    BalasHapus